ads by geloo

Razia Digelar Motor Mogok Masal

Posted by zafaluv on 13 September, 2011
Salam blogger Indonesia, kami Blog-e Zafaluv ingin berbagi pengalaman tentang razia lalu lintas yang digelar oleh Polisi di Pekanbaru. 

Di Pekanbaru diadakan razia lalulintas setiap hari Selasa dan letaknya mungkin berpindah-pindah. Pertama kali digelar pada saat pagi hari di Jl. Subrantas - Panam kemudian kami tidak tahu pindah kemana. Pagi tadi pada pukul 08.13 WIB 13 September 2011 kami melihat ada razia lalu lintas di Simpang Panam ketika hendak pergi ke Kampus UIN Suska Riau di Sukajadi (Kampus Lama UIN) untuk mencari informasi program bahasa (Bahasa Arab dan Bahasa Inggris). Namun, kami tenang-tenang saja karena kami tidak melakukan kesalahan.

Ketika kami hendak pulang kami melihat kembali razia di tempat yang berbeda, kami pun tetap tenang. Setelah melewati jarak beberapa meter saja (sekitar 20M) kami melihat pemandangan yang sedikit menggelitik perut kami sehingga membuat kami tersenyum bahkan tertawa. Apa itu?? ada motor mogok masal (sekitar 40 motor terparkir acak-acakan di pinggir jalan).

Kami pikir, kenapa takut dengan razia?? padahal kami lihat mereka banyak yang menggunakan helm dan sepion lengkap bahkan motornya pun kinclong-kinclong, tapi mereka lebih memilih mogok massal di pinggir jalan. Atau mungkin dikarenakan tidak membawa STNK dan SIM. Ya sudahlah terserah mereka jika mogok massal yang terbaik, apa boleh buat.

Haha,, hanya seperti itu saja pengalaman kami yang ingin disampaikan. Jka tadi kami sempat menganbil gambarnya, mungkin sahabat Blog-e Zafaluv pun akan ikut tertawa melihatnya. Tapi maaf, kami tidak sempat mengambilnya dikarenakan banyak kendaran yang sedang melintas.

Pesan dari Blog-e Zafaluv,
Ingat !! patuhi lalu lintas, patuhi rambu-rambunya, pakai peralatan helm dan bawa STNK serta SIM kemanapun Anda pergi, jangan ngebut-ngebutan, jangan bawa barang berlebihan, dan semoga selamat sampai tujuan.